Jangan pernah menyerah

Apa yang kau tanam, itulah yang akan kau tuai…

Sebuah rangkaian kata yang begitu indah menurut gue…dan di video ini gue menemukan satu sosok panutan lagi…Akihiko Otsuka…mungkin banyak yang tidak kenal.

bagaimana dengan Pocari Sweat?? sering minum kan?? ya penemunya adalah Akihiko Otsuka dari Otsuka Grup, Jepang…

langsung aja deh liat videonya.

semoga terinspirasi yah:)

 

udah selesai? gimana bagus ga?

Kerja keras, kesabaran, kerja sama yang baik…Pocari Sweat muncul setelah bertahun-tahun diujikan riset…dan sekarang tidak ada yang tak mengenalnya. Kerugian super besar di awal menjadi titik balik semuanya.

Tidak ada yang instan, tetapi jadilah Intan

 

Follow my Twitter | Instagram | Path : @leyotino

Advertisements

Sahabat kecil

25 tahun…

sudah seperempat abad gue tinggal di dunia ini…thx God…thx mom…thx dad…

selama itu juga gue uda tinggal di rumah orangtua gue di daerah Duren Sawit Jakarta Timur. Dari tahun ke tahun pasti ada perubahan. Sejak kecil gue ga pernah absen meramaikan jalan depan rumah dengan suara teriakan dan langkah kecil gue. Sampe nyokap ga bosen2nya ngomelin gue kalo pulang sore atau bahkan malem. Itu dulu…

Sekarang, gue sendiri. sahabat2 gue satu per satu meninggalkan rumahnya menuju lingkungan barunya. Sedih? ngga…tapi itu jawaban sangkalan untuk menghindari jatuhnya titik air mata gue…:)

yang namanya bertengkar dan musuhan itu biasa waktu dulu. Dipikir lagi sekarang ini, konyol banget, susah yang namanya cari sahabat. Dari sekian sahabat gue cuma satu yang sampe sekarang tetep main bareng. Lui namanya. Ga kebayang kalo dulu kita juga pernah musuhan, bertengkar hal yang gak penting..nothing lah…

Sekarang kita udah di jalan masing2…ga kaya dulu…tiap pulang sekolah..keluar maen, les bareng, pergi bareng…sayang waktu gak bakal kembali lagi…

kita ada dengan sifat masing2, karakter masing2, hobi masing2…dia ada di jalannya, gue ada di hidup gue…yang sekarang bisa kita lakuin ya saling kasih support kalo ada masalah.

Sahabat kecil…

terkadang terlintas “kalo salah satu dari kita ada yang ‘pergi’ duluan dari dunia ini, wajib kasih tau ya!” hahaha

Sahabat kecil kamu siapa?

Horisontal vs Vertikal

sejak SD kalo gak salah…gue uda belajar mana yang namanya garis horisontal, mana garis vertikal. Horisontal yang ke samping kiri atau kanan, vertikal yang dari atas ke bawah atau sebaliknya. Kebetulan dan kebeneran gue suka matematika. Banyak yang gak suka matematika tapi gue malah seneng banget. Kata orang, yang suka mat itu aneh. Ah malah gue pikir mereka yang aneh ga suka mat. Hidup semua pasti nemuin namanya penjumlahan pengurangan perkalian dan pembagian, masa bisa bilang gak suka. Aneh lo! udah ga penting lah..itu masalah masing2 aja. Terus gue cuma mikir kalo soal horisontal dan vertikal itu cuma ada di grafik lah, diagram lah, kuadran lah, atau semua yang berbau garis nyata deh… tapi gue nemuin arti lain tentang horisontal dan vertikal…yang gue temuin dari ucapan seorang kawan waktu gue kuliah. Unika Atma Jaya jurusan Teknik Elektro. Ya itu jurusan yang gue ambil waktu kuliah dan ga asing lagi dengan kata horisontal dan vertikal. Tepatnya tahun 2008, saatnya angkatan gue (2005) buat kemping untuk maba. Per 3 tahun kudu buat kemping untuk maba..katanya jalur angkatan kita itu garis keras…sadissssss…keras kepala, keras hati, keras sukan, keras sakti…katanya sihh…dan ternyata itu bener, untungnya (bukan sialnya lohh) pas kita mau buat kemping gak disetujuin sama pihak fakultas dan kampus…yauda terpaksa cari jalan sendiri ya namanya udah MAHAsiswa gituu..asik ga? ga ya? yauda biarin aja…kawan-kawan gue yang panitia inti bener-bener nunjukin totalitasnya,,,top deh pokoknya…WOIII mane nih inti horisontal vertikalnya??? banyak omong lo leee…. weiittss sabar lah jek…orang sabar pasti sabar…suatu malam rapat besar…dan di situ tampaknya raut muka putus asa muncul di wajah kawan2 gue… termasuk gue sih..kebetulan gue jabat koor rohani…trus knapaa???? ya gapapa sih…ya gimana gak putus asa…ijin gak dapet..duit gak ada…panitia banyak yang undurin diri karena segala intimidasi dari segi akademis..kalo ikut kemping DO!! tiba2 seorang kawan anak mesin 04 yang kalo jalan selalu bunyi klonceng sapi perah…nama panggilannya JENGLOT…eh JENGGO…nyamperin gue (kebetulan tahun itu gue jadi Yesus dan dia prajurit yang nampar gue utk tablo Paskah…sshhh**ttt) tapi saat itu dia malah jadi seorang malaekat jek…”Le…kalo cara horisontal udah ga bisa…coba cara vertikal (sambil nunjuk ke atas yg gue reflek liat ke atas tp cuma liat langit2 atep doang) lo ajak tuh temen2 lo…” trus pergi gitu aja… truss..ya bingung lah gue…apaan tuh maksudnya…jalanlah gue ke arah hall C…dan gak tau kenapa gue tiba2 merinding dan terkejut liat patung Yesus yang gede di sana(padahal uda sering liat) ya mungkin karena malem2 juga sih…DASHHH…gue baru ngeh jek…itu toh maksud si Jenggo…

akhirnya udah jelas kan sampe 2011 kemping Teknik Unika Atma Jaya masih terus berlanjut…

yahh sebenernya hal ini balik lagi ke pribadi masing2…kepercayaan masing2…

“Kalo cara horisontal udah menemukan batasnya, jangan lupain cara vertikal, bicaralah dan mohon petunjuk dari DIA”